Ketika Malaikat Jatuh Cinta

Lagi pengen ngebahas lirik lagu niy… Random of the day, haha… Soundtrack film City of Angels yg dinyanyikan oleh Goo Goo Dolls judulnya Iris. Baca di kamus sih “iris” itu selaput pelangi, ato nama bunga.

Sekilas tentang pilem City of Angels, Ini film tentang malaikat yang jatuh cinta sama seorang wanita. Akan tetapi karena beda dunia, si malaikat bisa lihat si cewe, tapi ngga berlaku sebaliknya. Jadi kyk secret admirer gituuuh… Hihihi..

http://www.allthelyrics.com/lyrics/city_of_angels_soundtrack/goo_goo_dolls_iris-lyrics-62694.html#ixzz47NC92l9G

And I’d give up forever to touch you
Dan aku akan melepas keabadian demi menyentuhmu. Kira2 gitu lah. Baris ini, awalnya aq kira tu cowo udah nyerah selamanya bwt deketin tu cewe… Hingga suatu hari ada temen yg cerita, klo maksudnya adalah malaikat yg rela jadi mortal alias bisa mati, demi supaya bisa nyentuh cewe yg disukainya itu. Huhuhuw… Pengorbanan yg besar yahh.

Cause I know that you feel me somehow
Karena aku tahu, kamu bisa merasakan kehadiranku. Entah gimana, tapi kamu tahu aku ada. Hahaha.. Iya gitu kali.

You’re the closest to heaven that I’ll ever be
Ini…mungkin karena dia sebagai malaikat penjemput nyawa, yg menampakkan diri dihadapan orang2 yang sudah mau abis jatah hidupnya di dunia. Jadi, dia ngga bener2 masuk surga, gitu ya? Atau mungkin… Karena si malaikat ini tahu si cewe sudah mau mati? Hehe..

And I don’t want to go home right now
Dan aku ngga pengen pulang sekarang. Si malaikat masi pengen di dunia manusia, nongkrongin gebetannya. Penasaran sama makhluk manusia ini. Hohoho…

And all I can taste is this moment
Dan segala yang bisa kurasakan adalag saat ini. Hmm.. Apa ya, mungkin karena jadi malaikat itu abadi, ga bisa mati, bosen kali ya dia? Trus sekarang jadi punya kesenangan baru… Jadi dinikmati bener momen2 itu.

And all I can breathe is your life
Dan yang bisa kuhembus adalah hidupmu. Yang lain ga penting, ga kerasa, cuma dia, si cewe itu. Udah ajah. Hahahaha…

Cause sooner or later it’s over
Karena cepat ato lambat ini akan berakhir. Iya, kan si cewe bisa mati klo tiba waktunya, jadi seseru apapun itu, si malaikat ga bisa terus2an begini…

I just don’t want to miss you tonight
Aku ngga pengen kangen kamu malam ini. Daripada kangen, kan mending ketemuan. Tapi kamu ngga bisa lihat aku. Di situlah aku kadang ngerasa sedih, bisik si malaikat kali yahh..

And I don’t want the world to see me
Dan aku tidak ingin seisi dunia melihatku. Yaa mgkn maksudnya manusia2 lain selain si cewe. Ngga perlu juga mereka tahu aku ini siapa. Ribet jelasinnya. Bakalan banyak yang ga percaya juga.

Cause I don’t think that they’d understand
Karena aku ngga yakin mereka bakal paham. Iyalah, mereka hanya akan gagal paham tentang dirimu, mas malaikat yang pengen jadi manusia^^

When everything’s made to be broken
Ketika segalanya tercipta utk jadi hancur… Eh, iya kali ya? Tauk ah.

I just want you to know who I am
Aku cuma pengen kamu tau siapa akuh… Gituh… Keinginan ku sederhana kan?

And you can’t fight the tears that ain’t coming
Dan kamu ngga bisa melawan air mata yang ngga keluar… Ngek.. Terjemahan apa aku iniii. Kamu ngga ingin, tapi sesuatu akan terjadi. Walau sedih, ato ngga percaya, kudu dihadapi.

Or the moment of truth in your lies
Atau momen kebenaran dalam kebohonganmu. Ketika bohongmu bakal ketauan, trs kamu mo gimana hayoo..

When everything feels like the movies
Ketika segalanya terasa seperti di tipi2, ngga nyata, cuma pura-pura aja, maka…

Yeah you bleed just to know you’re alive
Iya, kamu berdarah hanya supaya sadar kalau kamu masih hidup. Jadi inget lirik lagu lain.. “selama darahku masi mengalir…” dst. Hehehe

Dan reff pun diulang sampe lagu abis. Hummu.. Aq lupa sih detil film ini. Yang bisa aku inget, ketika akhirnya si malaikat jadi manusia, dia emang akhirnya bisa menampakkan diri di depan si cewe. Mungkin malah berteman, ato malah akrab, lupa. Yang jelas, ga lama kemudian si cewe sekarat. Rekan sejawat si mantan malaikat yang jemput tu cewe. Mungkin, saat itu si mantan malaikat nyesel. Knapa waktu dia begitu pendek untuk menikmati setitik bahagia, sementara ia telah mengorbankan keabadiannya demi bisa ketemu langsung sama si cewe. Harga yang terlalu mahal… Atau memang hidup mati itu rahasia Ilahi, kayak lagunya Ari Lasso ya, hehe..

Yaudahlah gitu ajah. I just want you to know who I am. And then she knew you. Before her time is up. Your mission is accomplished. Should not be greedy to ask more. And regret won’t change her fate.

Oyasumi ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s