Nekojita

Ahem!!  Mohon perhatian dulur dulur…  Sekali ini saya mo membahas sesuatu yang agak Jepang padahal ya ngga gitu2 amat. Hehe…

Ada yang sudah pernah dengar kata “nekojita”? Sudah?
Yaudah pulang aja. #mutung

Belum denger? Tanya sama yang sudah! #GakNiatJelasin

Ehehehee… Maafkan kegejean saya hari ini. Oke, jadi gini, nekojita, ato tulisan hiragana dan kanjinya gini ねこじた 、猫舌, itu maksudnya orang yang ngga bisa makan makanan panas langsung masuk mulut. Kudu diademin dikit… Ato hangat2 kuku lah gitu..

Macam aku gini. Buru-buru maem baso pas adzan asar, berasa kebakar lah lidahku sampe malam ini.

Knapa lidah kucing dipake buat istilah manusia? Iya kenapa juga dikau tanya padaku?!! Hehe.. Itu bisa2nya org Jepang lah bikin istilah.

Saya mah belajar bahasa aja.
Dalam bahasa Indonesia, ada ngga ya istilah yang sama?

Dan aku makin lupa aku ini orang mana…

12 thoughts on “Nekojita

  1. dulu kalau lihat anak dengan lidah bertanda belang seperti bekas melepuh, katanya pasti anak itu cerdas. lah lidahku sampai ku buat melepuh karena makanan dan minuman panas, kok gak cerdas-cerdas ya otakku….hehehe

    Like

Leave a Reply

