Pulang Kondangan

Jadi ceritanya malam ini tu saya diajak ke nikahan anak buahnya bapak saya. Yang pergi kondangan tu bapak, ibu, saya dan anak saya yang kecil lucu imut gendut salih insya allah ini, hehehhe…

Benernya ini jam bobonya, tapi mosok yo ditinggal sendirian di rumah trus ibunya ikut kondangan. Mana jauh di surabaya pula. Pas turun dari mobil, bangun lah dia. Tapi masi setengah sadar. Alhamdulillah ga nangis. Diem aja digendong pake Er**Baby sama ibunya.

Berasa keren siy ama gendongan nya. Tapi ya tetep aja. Soal rasa ga bisa boong, kata iklan.

Setelah salaman, makan makan gratis lah saya. Si kakek, alias bapak saya, pengen gendong si kecil. Jadilah saya bebas tugas dan bisa makan dengan leluasa. Tapi…

Dalam hati pengen nangis…..

Ngapain saya di sini? Di nikahan orang, duduk sendirian di pojokan sambil ngeliatin si manten anyar menyalami tamu satu satu dan berfoto selfie dengan seru. It’s their happiness, though. Trus tamu tamu yang cakep cakep dandan semua, dan penyanyi yang terus aja menyanyikan lagu lagu cinta yang indah indah….

Berasa ga percaya. Emang ada kisah seindah lagu itu? Ya, mungkin ada. Somewhere over the Rainbow =)

Ngapain sedih? Ngapain perih? Jalanmu hanya kamu yang bisa menjalani. You are the chosen one. Udah aja.

Advertisements

16 thoughts on “Pulang Kondangan

  1. Tetap semangat Laras. Selalu ada pelangi di setiap badai. Aku tahu ngomong (atau ngetik) lebih mudah dari menjalaninya, dan aku mungkin tidak bisa merasakan apa yang kamu alami saat ini. Tapi kami, teman2mu, akan selalu mendukungmu. Percaya pada kehendak Allah. Dia pasti sudah menyiapkan rencana terbaik untukmu

    Like

    1. Suwun mas arsaaa… Maaf ya posting2ku sendu iki. Alhamdulillah skr sakjane wes jauh lbh baik keadaan ku. Toh keluarga ku selalu support, ngingetin ke Allah terus. Ada temen2 di grup huru hara juga. Maaf masi baper2 ini tulisanku…

      Like

  2. I feel you laras. Saya pernah mewek di nikahan. Tapi bukan nikahan mantan yak.

    Ini nikahan sepupu sekaligus teman masa kecil sambil membayangkan kapan giliran saya.

    Like

    1. Hehehe… Iya mba =) Allah punya yg terbaik utk mba Tikha. Wkt nikahanku dulu, ada tetangga yg anaknya seumuran aku tp sdh meninggal krn sakit. Aq ngebayangin si ibu salaman sama aku dan teringat anaknya, pasti ga mudah juga bwt beliau. Kita hidup bawa cerita masing2 ya… Bismillah, mba Tikha, tetep semangat berkarya!! Many thanks yahh =)

      Like

    2. Hehehe… Iya mba =) Allah punya yg terbaik utk mba Tikha. Wkt nikahanku dulu, ada tetangga yg anaknya seumuran aku tp sdh meninggal krn sakit. Aq ngebayangin si ibu salaman sama aku dan teringat anaknya, pasti ga mudah juga bwt beliau. Kita hidup bawa cerita masing2 ya… Bismillah, mba Tikha, tetep semangat berkarya!! Many thanks yahh =)…

      Like

  3. Semangat mba Laras, yakin deh rencana yg dipilihkan Allah lebih baik buat kita. Banyak hikmah yg bisa sama2 kita pelajari, Allah tau mba bisa lewatin ini ko 🙂
    SEMANGAT!!!

    Like

    1. Wadooohhh… BUNDA jare mas Arif, wkwkwkkw… Berasa masi durung cocok dipanggil Bunda, huhuw… Walau kenyataan memang sdh punya anak satu. Bismillah, semoga jadi doa utk bener2 jadi bunda yg sebenarnya =) suwun mas!!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s