Cheezy Omurice

Kamus kuliner saya

Cheese: keju
Cheezy: keju banget
Omurice: singkatan dari omelette rice yang artinya telur dadar

So this is about telur dadar keju. Udah aja. Pake bahasa asing bikin telor dadar naik kelas ya, wkwkwkk.. Padahal kesannya makanan yg sederhana banget anak kos aja bisa masak, hahaaa…

Saya lagi laper, baper, padahal sempet dilarang dokter makan keju karena khawatir bikin anak alergi lewat asi. But I can’t handle the cheese temptation T.T

So here it is, sekali sekali berbagi resep biar kesannya kayak bisa masak. Hahahaaaa…

Chiizu OmuRaisu チーズオムライス

image

Bahan:
– 2 butir telur ayam kampuang nan jauah di mato
– Bawang putih cincang sesuka hatimu
– Garam seikhlasnya
– Sedikit sambal sisa kemarin
– Mentega seasin asinnya
– Keju sesuai selera

Cara membuat:
Pecahkan telur di mangkuk dan buang cangkangnya di tempat sampah. Mohon jangan kebalik ya, nanti sedih.
– Masukkan bawang putih, sambal dan garam, kocok lepas sampai tercampur semua. Bubuhkan sedikit rasa cinta dari hati dan tersenyum lah saat adonanmu selesai. Hehe..
– Panaskan mentega di frying pan, pake api kecil aja, trs masukin adonan telur tadi.
– Saat sudah agak kering, balik telur dadarmu, tambahkan nasi panas  di salah satu sisi dan parutan keju sebaaaanyak yang kamu mau. Matikan kompor biar ngga gosong telurnya.
– Tutup dengan sisi telur yang lain hingga bentuknya jadi setengah lingkaran.
Pindahkan ke piring, potret, dan upload! Eh, silakan menikmati ^^

Itadakimasu~~

Advertisements

10 thoughts on “Cheezy Omurice

  1. Aku tadi pagi bikin pakai sayuran, tp salah langkah itu telur habis dikocok eehh semua nasi n sayuran tak masukkan satu adonan baru digoreng. Alhasil mirip dengan martabak mi hehee

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s